Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubahan Transmisi Ducati MotoGP di Musim ini

Kompas.com - 07/02/2016, 11:35 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Banten, KompasOtomotif – Selain butuh penyesuaian pada ban depan Michelin, Ducati juga mengungkap punya kendala lain usai menjalani tes pra musim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ducati mengatakan pebalapnya butuh adaptasi dengan pengembangan baru pada girboks seamless.

Musim lalu Desmosedici GP15 sudah menggunakan seamless untuk naik dan turun gigi. Tapi bedanya seamless bekerja dari gigi satu ke lima, tidak berlaku dari lima ke enam.

Ducati Corse Sporting Director, MotoGP Project Director, Paolo Ciabatti, mengungkap, seamless GP15 buat musim ini berlaku dari gigi satu sampai enam.

“Ini sistem baru, jadi kami punya masalah yang kami mengerti penyebabnya. Kami akan perbaiki untuk Phillip Island (tes kedua di Australia),” ujar Ciabatti di Banten, Jumat (5/2/2016).  

Kendala pada area girboks belum bisa diselesaikan, pasalnya Ciabatti bilang fokus di Malaysia hanya pada ban. Waktu tes di Malaysia juga semakin terkikis sebab Ducati kehilangan sekitar dua jam karena hujan dan terjadi kecelakaan.

“Kami telah menyelesaikan beberapa masalah pada tahun lalu. Kami harus cepat menemukan tuning yang tepat buat motor. Kami belum bisa menyelesaikannya di Sepang jadi kami siap melakukannya di Australia,” kata Ciabatti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com