Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Varian Baru Kawasaki Ninja 250, Lebih Jago ”Nikung”

Kompas.com - 05/02/2016, 09:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan varian baru di jajaran sepeda motor sport 250 cc. Ninja 250 LTD (Limited Edition) Livery (corak) KRT (Kawasaki Racing Team) bisa dijadikan pilihan, dengan tampang mirip tunggangan Tom Sykes dan Jonathan Rea di WSBK 2016.

Lebih menarik dari itu, Ninja 250 LTD Livery KRT diklaim lebih jago melibas tikungan pada kecepatan tinggi dan tampak ”racing look”. Hal tersebut karena penggunaan ban radial dengan ukuran lebih lebar pada bagian belakang.

Motor edisi ini menggunakan ban Bridgestone Battlax Hypersport S20 buatan Jepang dengan ukuran depan 110/70-17 M/C (54H), lalu belakang 150/60-17 M/C (66H). Jika ukuran pelek depan tipe standar adalah 2,75 inci, tipe terbaru Ninja 250 ini 3,00 inci, untuk penyesuaian penggunaan ban radial.

Perlengkapan Tambahan
KMI juga menyertakan berbagai peranti tambahan, yakni frame slider yang populer ditambahkan pemilik model standar. Ada juga single seat cover yang memberikan tampilan racing look yang diberikan lengkap dengan jok belakang standar. Tameng angin tinggi warna gelap juga menjadi peranti penggoda.

Instrumenstasi baru yang juga diaplikasi pada model standar 2016 memberikan desain segar dan kemudahan terlihat pada malam hari. Buat yang ingin menambah performa, tersedia varian yang dilengkapi dengan pilihan knalpot Nasert Beet versi slip-on maupun full system.

KMI belum merilis harga untuk tipe terbaru ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com