Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Bukan Basis Global Honda BR-V

Kompas.com - 04/02/2016, 11:48 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Meski debut dunia (World Premiere) Honda BR-V dilakukan di Indonesia, Agustus 2015. Tetapi, Indonesia bukan menjadi basis produksi global BR-V untuk negara-negara lain.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan, negara seperti Thailand dan  India masing-masing memproduksi BR-V. Pihak prinsipal tidak menunjuk satu negara untuk menjadi basis produksi.

“Setahu aku masing-masing negara akan produksi untuk negaranya sendiri. Seperti BR-V yang baru diluncurkan di Thailand, hasil produksi Honda Thailand,” ujar Jonfis kepada KompasOtomotif, Rabu (3/2/2016).

dok.HPM Test Drive Honda BR-V

Jonfis melanjutkan, pihak prinsipal juga tidak memberikan izin kepada HPM untuk melakukan ekspor BR-V. Sebab, permintaan crossover tujuh penumpang itu sangat tinggi di Indonesia.

“Jadi kita disuruh fokus melayani permintaan BR-V di Indonesia saja. Begitu juga dengan negara lain, maka dari itu masing-masing negara memproduksi BR-V,” kata Jonfis.

Tahun ini, HPM memasang target jualan BR-V sebanyak 39.000 unit. Sampai saat ini, jumlah pemesanan BR-V di seluruh Indonesia sudah mencapai lebih dari 7.000 unit.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com