Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda All-New Jazz ”Rasa Sirkuit”

Kompas.com - 04/02/2016, 09:04 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Greater Noida, KompasOtomotif – Honda Cars India menunjukkan konsep balap yang dibenamkan pada Jazz, memanfaatkan ajang Auto Expo 2016 di Greater Noida, India, mulai Rabu (3/2/2016). Seperti pameran otomotif pada umumnya, konsep ini dipajang untuk memberi inspirasi.

Honda Jazz Racing Concept sudah dilengkapi dengan body kit lengkap. Tampak bemper depan dirombak total dengan rumah lampu kabut lebih besar. Ada pengait untuk towing di depan, stiker garis merah, mengalir sampai belakang diakhiri dengan spoiler.

Melengkapi rasa balapnya, konsep ini juga punya pipa gas buang khas dengan lubang lebih besar. Suspensi dibikin rendah, lalu ban diganti versi balap milik Bridgestone tipe Potenza, membungkus pelek alloy lima palang yang sangat sporty.

indianautosblog Bagian belakang, sporty dengan spoiler dan bemper khas.
Di dalam, sudah pasti tampak lebih kosong. Jok belakang dan trim di sekitarnya dicopot. Jok depan diganti dengan bangku balap Recaro (bucket seat). Lingkar kemudi standar digantikan merek Momo yang berlapis Alcantara. Roll cage alias besi-besi pelindung sudah terpasang.

Sebagai konsep, detail spesifikasi mesin belum diungkap sebenarnya. Namun Jazz di India diketahui pakai mesin 1.500 cc diesel yang bertenaga 98 tk didukung girboks 6-percepatan. Ada juga mesin 1.200 cc i-VTEC bertenaga 89 tk dengan transmisi manual 5 percepatan atau CVT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com