Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Lain Pelumas Encer untuk Skutik Terbaru

Kompas.com - 01/02/2016, 18:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Skutik yang menguasai 70 persen penjualan sepeda motor di Indonesia menjadi ladang menggiurkan untuk pemain pendukung, termasuk bisnis pelumas. PT Total Oil Indonesia (TOI) memperkuat jajaran oli di segmen ini dengan meluncurkan Total Hi-Perf 4T Scooter 10W30 SL/MB, melengkapi pelumas skutik sebelumnya dengan viskositas lebih kental (20W/40).

”Pelumas yang lebih encer direkomendasikan untuk mayoritas sepeda motor matik di Indonesia. Viskositas 10W30 memiliki keenceran yang tepat untuk merawat mesin sepeda motor matik jenis terbaru, dan saat ini banyak beredar di jalanan,” ucap Christopher Kasidi, GM Retail & Marketing TOI.

Dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif (1/2/2016), Total Oil mengklaim bahwa pelumas baru ini membantu mesin untuk mempertahankan kinerja optimal. Jalanan padat, cuaca panas, dan medan ekstrem, menjadi kondisi keseharian dan berdampak atas performa mesin yang bekerja berat.

Teknologi Super Strong Film (SSF), lapisan tipis berupa partikel berbentuk seperti pegas yang dapat mempertahankan komposisi pelumas diterapkan untuk mencegah kerusakan yang diakibatkan karena gesekan antar komponen mesin.

Berkat komposisi yang dimilikiknya, SSF juga dikatakan mampu melindungi mesin dari keausan hingga 10 kali lebih baik dan menjaga kebersihan mesin hingga 65 kali lebih baik.

Varian baru ini melengkapi berbagai varian pelumas untuk segmen yang berbeda-beda. Total juga memiliki varian Hi-Perf 4T Racing 10W50, Hi-Perf 4T Sport+ 10W40, Hi-Perf Scooter 20W40, dan Hi-Perf 4T Super Plus 20W50.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com