Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Kembali Ciptakan "Trendsetter" via Xabre

Kompas.com - 01/02/2016, 18:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sadar betul, street model yang sedang tren di Eropa adalah peluang untuk sukses di Indonesia. Xabre pun diluncurkan sebagai pencipta trendsetter dan membuka pasar baru.

COO and Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti mengatakan bahwa sepeda motor sport terbaru ini benar-benar berbeda, punya nafas yang lain, menciptakan energi yang menyenangkan, sekaligus bergaya ekstrem.

"Yamaha selalu membuka tren dan pasar baru. Kompetitor bikin sepeda motor yang mengikuti V-Ixion, kami jawab dengan model baru lagi yang lebih berbeda," ucap Dyon di sela test ride Yamaha Xabre untuk media dan komunitas di Karting International Circuit, Sentul, Bogor, (1/2/2016).

Berisiko
Bisa dibilang, produk Xabre adalah salah satu langkah berani dan penuh risiko yang diambil Yamaha Indonesia, mengingat tak selalu eksperimen produk berujung sukses. Dyon menyadari hal itu, lalu mencontohkan saat Nouvo tenggelam di balik bayangan Mio beberapa tahun silam.

"Tak semua usaha untuk menjadi trendsetter berhasil. Nouvo justru dicari saat kami sudah memutuskan untuk tak memproduksi. Kami belajar dari case ini, dan ciptakan tren motor sport yang dicari orang," ujar Dyon.

Xabre didedikasikan untuk konsumen yang ingin naik kelas, namun tak terlalu jauh. Reliabilitas mesin V-Ixion dipertahankan, diinstal dengan setelan yang berbeda karakter dan baju yang sangat atraktif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com