Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siap Jual Civic 1.5-L Turbo di Indonesia

Kompas.com - 01/02/2016, 13:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Denpasar, KompasOtomotif
– Honda Civic generasi kesepuluh sudah resmi diluncurkan di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Rabu (16/9/2015). Selain tampilan luar dan dalam yang berbeda, Civic juga menggendong mesin baru.

Pertama mesin 1.5-liter turbocharger yang memiliki tenaga 174 tk dan 2.0-liter bertenaga 158 tk. Di Indonesia, kabarnya PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menjual Civic bermesin 1.5-liter turbocharge tahun ini.

“Kita sudah mengajukan, saat ini sedang dalam proses uji coba,” kata Jonfis Fandy Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM, di sela-sela acara test drive Honda BR-V di Bali, Jumat (29/1/2016).

Mengenai jadwal peluncuran, kata Jonfis, belum bisa diinformasikan lebih lanjut. Ia memastikan kehadiran Civic 1.5-liter tutbocharger di Indonesia akan mengubah peta sedan.

“Sebab di AS saja model ini sudah mengantongi berbagai penghargaan. Jadi saya harap, peta sedan akan berubah setelah Civic terbaru ini hadir di Indonesia. Sedan jadi lebih baik dan diharapkan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” ungkap Jonfis.

Berdasarkan data penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Civic sepanjang 2015 tercatat hanya 840 unit, sedangkan rivalnya Toyota Altis 1.232 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com