Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pajero Sport Ditarget Gusur Takhta Toyota Fortuner

Kompas.com - 29/01/2016, 18:19 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memberikan target cukup tinggi untuk Mitsubishi All-New Pajero Sport yang diluncurkan pada Jumat (29/1/2016) di Hotel Fairmont, Jakarta. Tak hanya mempertahankan segmen 4X4, KTB juga berharap mampu merebut segmen 4x2 yang selama ini dibawa lari Toyota Fortuner.

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group KTB, mengatakan bahwa pihaknya optimistis berkat berbagai perbaikan signifikan di semua sektor, tak hanya mengandalkan mesin baru, tetapi juga fitur yang memanjakan penumpang serta tampang yang semakin modern.

"Segmen SUV kami leader di kelas 4x4 dengan share 58,8 persen. Pajero Sport terbaru ini kami harapkan juga membuat kami sebagai market leader di segmen 4x2," ucap Imam kepada wartawan seusai prosesi peluncuran.

Tahun lalu, Pajero Sport terjual rata-rata 700-900 unit sebulan (retail) dengan total penjualan setahun mencapai 9.789 unit. Angka itu melemah dibandingkan dengan performa 2014 yang rata-rata terjual di atas 1.000 unit sebulan.

Sementara itu, Fortuner sebagai pesaing utama, dari data Gaikindo, terjual 900-1.000 unit per bulan dengan total penjualan sepanjang 2015 mencapai 11.755 unit.

"Target kami tentu lebih tinggi. Kami berharap bisa menjual 1.500 unit sebulan. Varian paling banyak terjual masih sama, tipe Dakar yang pada model baru ini menggunakan mesin generasi baru," ucap Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com