Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Kata Bos Toyota soal Sienta Meluncur April ?

Kompas.com - 29/01/2016, 08:22 WIB

Yogyakarta, KompasOtomotif - Bocoran menyangkut rencana peluncuran model kedua Toyota Sienta pada April tahun ini mulai ditanggapi oleh pihak Toyota Indonesia. Bos PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.

"Saya tidak bisa bicara apa-apa soal itu, kita lihat saja nanti," kata Henry, Wakil Presiden Direktur TAM, di Yogyakarta, Kamis (28/1/2016) malam, yang juga tidak menampik bahwa ada rencana peluncuran tersebut.

Di sisi lain, TAM juga sudah memastikan akan menjadi salah satu agen tunggal pemegang merek (ATPM) peserta di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar pada April tahun ini. Ajang ini disebut-sebut sebagai waktu yang dipilih Toyota meluncurkan Sienta di tengah publik Ibu Kota.

"Biar bagaimanapun, segmen MPV akan lebih cocok untuk Indonesia. Pasar MPV ini besar, dan kalau dipelajari di dalamnya banyak perbedaan-perbedaan, di mana akan ada kebutuhan baru, kita selalu berusaha memenuhi keinginan itu," ucap Henry.

Eksploitasi

Toyota, kata Henry, pada dasarnya adalah selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam hal produk. Segmen MPV, sebagai pasar terbesar, masih besar potensinya untuk didayagunakan.

"Saya rasa seperti itu, eksploitasi MPV masih besar potensinya untuk dilakukan," ucap Henry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com