Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Fortuner Sambut Peluncuran Mitsubishi Pajero Sport

Kompas.com - 29/01/2016, 07:43 WIB

Yogyakarta, KompasOtomotif - Melangkah lebih awal dengan meluncurkan produk baru duluan, PT Toyota Astra Motor dengan andalan generasi terbaru Fortuner menyambut kehadiran rival sekaligus kawan, Mitsubishi "All New" Pajero Sport. Kedua model sama-sama saling berjibaku di segmen sport utility vehicle (SUV) menengah.

"Apapun itu, namanya persaingan ujung-ujungnya baik bagi konsumen. Produsen akan berlomba-lomba memberikan produk dan layanan terbaik nantinya," kata Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) di sela test drive "All New" Fortuner di Yogyakarta, Kamis (28/1/2015) malam.

Rencananya, Mitsubishi akan meluncurkan "All New" Pajero Sport di salah satu hotel bintang lima di Jakarta Selatan, hari ini (Jumat, 29/1/2016). Tahun ini, kata Henry, ia berharap dengan diluncurkannya dua model terbaru "All New" Fortuner dan Pajero Sport, akan mendongkrak total penjualan di segmen ini.

"Tahun lalu, total pasar ini sekitar 44.000 unit, tahun ini saya pikir bakal bertambah menjadi sekitar 50.000 unit," kata Henry.

Sementara itu, pihak Toyota masih menargetkan kinerja penjualan bisa bertahan sebagai pemimpin pasar di segmen 4x2. "Konsumen, bakal lebih banyak pilihan nantinya, dan ini baik untuk industri juga," ucap Henry.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com