Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.000 Unit Perdana Yamaha Xabre DIjual via "Online"

Kompas.com - 26/01/2016, 18:22 WIB

Nusa Dua, KompasOtomotif - Yamaha Indonesia kembali menggulirkan strategi sama untuk pemasaran perdana model terbarunya, Xabre. Sepeda motor sport 150 cc bergaya "naked" ini ditawarkan dalam jumlah terbatas untuk konsumen awal.

Yamaha Xabre dibanderol Rp 29,8 juta (on the road Jakarta) dan bisa dipesan langsung oleh seluruh konsumen di Indonesia. "Pemesanan online kami buka mulai 1-3 Februari besok, dan hanya tersedia 1.000 unit saja untuk seluruh Indonesia dengan tanda jadi minimal Rp 1 juta," ucap Sutarya, Direktur Penjualan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Nusa Dua, Selasa (26/1/2016).

Satu situs khusus diciptakan Yamaha untuk menampung minat 1.000 konsumen pertama Xabre di seluruh Indonesia, termasuk ketentuan dan persyaratannya. Total 1.000 unit pertama Yamaha Xabre, diakui Sutarya akan cepat ludes terjual karena diklaim cukup dinantikan calon konsumen.

"Kami optimis akan habis sebelum waktunya, apalagi open inden online yang kami lakukan ini untuk seluruh Indonesia," ujar Sutarya.

Sementara itu mengenai proses penyerahan ke tangan konsumen akan dilakukan secepatnya. Mengingat cakupan area penjualan yang luas.

"Untuk proses penyerahan kami upayakan secepatnya, karena ini kan banyak daerah, jadi kalau areanya di luar Jakarta kemungkinan sedikit lama," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM kepada Otomania di waktu dan tempat yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com