Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Doctor" Meluncurkan Yamaha Xabre di Bali

Kompas.com - 26/01/2016, 18:02 WIB

Nusa Dua, KompasOtomotif - Guna menggaungkan peluncuran model terbarunya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memboyong bintang MotoGP, Valentino Rossi ke Nusa Dua, Bali. "The Doctor" menjadi tamu spesial sekaligus meluncurkan Yamaha Xabre.

Sepeda motor sport andalan terbaru Yamaha ini akan mengisi segmen 150cc, mencoba memanfaatkan ceruk di atas V-Ixion. Harganya, ditawarkan Rp 29,8 juta on the road Jakarta.

Dari penampilannya, Xabre bisa dibilang jauh lebih agresif ketimbang model sport Yamaha lainnya di kelas mesin sama. Coba saja sandingkan dengan, V-Ixion atau Byson.

Yamaha Xabre meluncur dengan mesin 150cc LC4V SOHC berteknologi injeksi. Motor ini diklaim mampu memberikan sensasi yang berbeda dari versi motor sport Yamaha lainnya.

Stanly/Otomania Valentino Rossi di peluncuran Yamaha Xabre

"Yamaha Xabre datang dengan inspirasi baru yang unik, motor ini mengacu pada konsep Street Bike di Eropa dan motor ini akan menjadi kategori baru di kelasnya," ucap Minoru Morimoto, President Director PT YIMM kepada wartawan, Nusa Dua (26/1/2016).

Menurutnya, Xabre diambil dari filosi desain Ultimate Street Fashion Sport. Motor ini menyajikan sensasi berkendara baru, yakni 3D riding enjoyment bagi para penggunanya.

Yamaha Xabre di tawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni Black Dagger (hitam), Gunmetal Katana (abu-abu), SIlver Clarent.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com