Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smart Versi Pikap Tiru Gaya Mercy G63 AMG 6X6

Kompas.com - 25/01/2016, 10:05 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Carbuzz

Quebec, KompasOtomotif – Kalau mobil gabungan sedan dengan pikap sudah ada sebutannya, yaitu Ute yang terkenal di Australia. Tapi kalau mobil yang satu ini beda, entah apa namanya karena basisnya mobil 2-penumpang Smart ForTwo tapi punya bodi pikap plus enam roda.

TNT Promotional Vehicle Smartruck karya rumah modifikasi asal Kanada, TNT Promotional Vehicle.
Mungkin tidak perlu ada julukannya karena mobil ini bukan asli bikinan manufaktur resmi Smart ataupun Mercedes-Benz, tapi hasil kreativitas “tim kecil” spesialis promosi asal Kanada, TNT Promotional Vehicle.

TNT Promotional Vehicle Aslinya gabungan dua Smart Fortwo jadi satu.
Aslinya mobil ini dibuat dengan cara “meleburkan” dua unit Fortwo jadi satu, TNT menamakannya Smartruck. Idenya mungkin terinspirasi dari Mercedes-Benz G63 AMG 6X6.

Smartruck resmi dijual lewat ebay. Dari keterangan dalam dokumen disebut Smartruck dibuat oleh insinyur yang menghabiskan waktu sampai berbulan-bulan hanya untuk merancang desainnya, Selain punya bagasi lebih, tambahan panjang di belakang menawarkan kestabilan berkendara.

TNT mengatakan mobil ini bisa digunakan buat alat kampanye promosi. Tampilan uniknya pasti menarik perhatian di jalan. Smartruck dijual 15.999 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 221 juta.

Worldcarfans MadeForSix, versi Limosine Smart ForTwo dengan Enam Roda
Modifikasi "nyeleneh" pada Smart seperti ini bukan yang pertama kali terlihat. Sebelumnya Limouzine pernah membuat MadeForSix, versi Smart Fortwo yang "dibentangkan" hingga 5,5 m atau lebih panjang dari Mercedes-Benz S-Class.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carbuzz
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com