Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Perusahaan Oli Bikin Sepeda Motor

Kompas.com - 25/01/2016, 09:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Verona, KompasOtomotif – Produsen pelumas merek Motul merilis konsep sepeda motor yang disebut Onirika 2853. Tunggangan ini dibangun dari MV Agusta 800, didesain oleh Luca Pozzato dari Officine GPDesign, dan dipamerkan di Verona Motor Bike Expo yang sudah ditutup Minggu, (24/1/2016).

Nama ”Onirika” merepresentasikan ”mimpi”. Sedangkan angka ”2853” berarti 1.000 tahun setelah Motul ditemukan pada 1853. Angka itu melambangkan mimpi, sehingga Onirika 2853 menjadi simbol mimpi pengembangan teknologi.

Pozzato cuma mempertahankan bahwa mesin MV Agusta 3-silinder dan rangka, selebihnya, berbeda total. Desainer asal Italia itu mengombinasikan banyak warna perunggu dipadu dengan aksen abu-abu, sehingga terasa ”sangat mekanikal”.

Jok perunggu diberi banyak titik-titik dari karet, sementara tutup tangki bensin berbentuk seperti gir. Bergerak dari tangki hingga buritan, terdapat grafis yang terdiri dari berbagai peranti mekanik, ditempelkan pakai metode ”water transfer printing” yang disebut ”cubicatura”.

Sepeda motor ini tentu bukan utuk digeber di jalanan. Setelah singgah dari show ke show, Onirika 2853 akan dilelang untuk mendulang dana demi Motul Corazon, sebuah lembaga non-profit yang membantu anak-anak berkebutuhan khusus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com