Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Indonesia Masih "Malu-malu" Soal Sienta

Kompas.com - 25/01/2016, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang dikabarkan akan memproduksi Sienta masih malu-malu untuk mengungkapkannya lebih jelas. Padahal, sebelumnya sudah berhasil tepergok sedang diuji di kawasan Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah.

Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur PT TMMIN menuturkan, saat ini belum bisa berkomentar banyak mengenai kehadiran Sienta. Ia menegaskan, Toyota Indonesia akan selalu berusaha memperikan kendaraan yang terbaik bagi masyarakat.

“Belum bisa saya ungkapkan secara jelas. Tunggu saja pada waktunya,” kata Warih saat berbincang dengan KompasOtomotif usai peluncuran All New Fortuner di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Yanuar Toyota Sienta terekam kamera sedang diuji di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (14/1/2016).

Menurut sumber KompasOtomotif yang mengetahui rencana ini mengatakan, kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV) menengah dengan pintu geser itu rencananya akan diluncurkan pada semester pertama tahun ini.

“Rencananya April,” kata sumber yang mengetahui rencana ini.

Dalam waktu dekat ini, Toyota Indonesia juga akan mulai mengoperasikan mesin 1.5-liter dan 1.3-liter. Mesin tersebut akan digunakan produk Toyota lain, termasuk Sienta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com