Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aston Martin "James Bond" Dilelang di Kampung Halaman

Kompas.com - 23/01/2016, 09:04 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif - Para kolektor di manapun berada dapat satu kesempatan seumur hidup memiliki “mobil gaib” Aston Martin DB10 saat pintu pelelangan dibuka pada 18 Februari 2016 di London, Inggris. DB10 tidak pernah diproduksi massal, satu-satunya tujuan mobil ini dibuat hanya sebagai bintang di film terbaru James Bond, Spectre.

Jumlah pasti produksi tidak pernah diungkap, namun yang jelas semuanya dibuat di Inggris dan ditujukan untuk pembuatan film. Salah satu adegan yang paling bisa diingat dalam Spectre saat DB10 dikejar Jaguar CX75 dengan latar belakang sungai Tiber di Italia.

Pelelangan di London jadi kesempatan pertama DB10 dijual ke publik. Model lelang berfungsi sepenuhnya selayaknya mobil, pemiliknya bakal merasakan jantung pacu V8 4.7L yang sanggup dipacu hingga 305 kpj. Informasi soal spesifikasi mesin hanya sebatas itu, lainnya tidak pernah dinyatakan resmi.

Harga DB10 yang sudah dibubuhi tanda tangan pemeran James Bond, Daniel Craig ini diperkirakan di antara 1 juta poundsterling – 1,5 juta poundsterling (Rp 19,8 miliar – Rp 29,7 miliar). Kemungkinan besar siapapun pemiliknya DB10 akan lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pajangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com