Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Outlander Sport Datang 3 Tahun Lagi

Kompas.com - 23/01/2016, 08:37 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengungkap generasi terbaru crossover Outlander Sport (ASX di Jepang) bakal diluncurkan pada 2019. Informasi ini diungkap langsung oleh President and Chief Operating Officer MMC Tetsuro Aikawa ke hadapan wartawan Jepang seperti dilaporkan respons.jp, Kamis (21/1/2016).

Febri Ardani/KompasOtomotif Mobil konsep Mitsubishi eX debut di Tokyo Motor Show 2015.
Model “All-New” Outlander Sport menggunakan basis eX Concept  yang mendebut di Tokyo Motor Show pada Oktober 2015. Sebenarnya pengembangan generasi keempat Outlander Sport sudah direncanakan selesai lebih awal namun diputuskan ditunda terkait varian listrik.

Aikawa juga mengatakan SUV/crossover Mitsubishi akan terbagi menjadi enam, tiga di antaranya kelas model ringkas. Dikonfirmasi juga pada SUV akan terdiri dari mesin pembakaran dalam dan listrik.

Mitsubishi sudah merencanakan melahirkan satu model di antara Outlander dan Outlander Sport. Model yang masih misterius itu dilaporkan datang pada 2017.

Leftlanenews Mitsubishi Pajero 2015
Informasi penting lainnya, penerus Mitsubishi Pajero (Montero/Shogun) dikatakan tidak sampai ke generasi selanjutnya. Keputusan menghentikan pengembangannya atas alasan penjualan buruk dan regulasi emisi bahan bakar yang mengetat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com