Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Biker Bule dan Lokal" Siap Eksplorasi Alam Indonesia

Kompas.com - 22/01/2016, 09:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Piaggio Indonesia (PID) akan kerahkan duet Moto Guzzi di ajang Indonesia Moto Adventure (IMA) 2016. Ini adalah acara tahunan yang melibatkan para pengendara sepeda motor dan fotografer, baik dari dalam dan luar negeri, dengan misi menangkap keindahan Indonesia lewat foto dan video.

Moto Guzzi V7 Stone akan dikendarai Aaron Birmhall, fotografer asal Amerika Serikat yang lahir di Salt Lake City. Kecintaannya terhadap sepeda motor dan seni fotografi telah menghantarkannya ke berbagai destinasi internasional seperti Guam, Hongkong, Indonesia, dan juga lokasi lainnya di daratan Amerika Serikat.

Penunggang kedua adalah, Arya Hidayat, seorang pengelola merek pakaian khusus otomotif, yang juga memiliki kecintaan tersendiri terhadap dunia sepeda motor. Dia akan mengendarai Moto Guzzi V7 Racer, bersana Aaron akan menusuri menyusuri jalanan indah di Lombok.

Mereka berdua akan bergabung dengan para pengendara lain, menempuh jarak 350 km menelusuri titik-titik eksotis Pulau Lombok seperti Desa Sukarara, Pink Beach, dan air terjun Benang Kelambu.

Perjalanan dimulai pada 23 Januari 2016 dan dijadwalkan berakhir pada 29-30 Januari 2016 di Taman Budaya Kertalangu, Denpasar, Bali. Di lokasi tersebut, sepeda motor yang berpartisipasi dalam IMA 2016 akan dipamerkan pada acara Bali Custom War 2016.

”Keterlibatan kami di IMA tidak hanya memperkuat komitmen untuk memberikan produk bagi pelanggan di Indonesia, namun juga mempromosikan apa yang dimiliki oleh negara ini, mulai keindahan alam dan ragam budayanya,” ucap Marco Noto La Diega, Managing Director PID.

Tahun lalu, IMA 2015, yang juga dipimpin oleh Aaron Birmhall, menjelajahi Gunung Bromo dan mengabadikan keindahannya dalam bentuk foto. Kemegahan Gunung Bromo dimuat di Iron and Air Magazine, majalah asal Inggris yang membahas motor dan gaya hidup serta Bike Exif, media online yang mengulas tentang sepeda motor dan kulturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com