Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Ferrari Berikan Donasi Ratusan Juta untuk 6 Yayasan

Kompas.com - 20/01/2016, 14:34 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) kembali memberikan donasi Rp 500 juta kepada enam yayasan yang terbesar di Jabodetabek. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan sudah menjadi agenda tahunannya.

Dana tersebut didapat dari acara gala dinner FOCI bertajuk "Festa D'Addio", Desember 2015 lalu. Bukan hanya pengguna Ferrari, dalam acara tersebut juga diikuti pemilik supercar lain, seperti Porsche Club Indonesia (PCI), Lamborghini Club Indonesia (LCI), Dream Club Indonesia (DCI), M Owners Club Indonesia (MOCI), dan Street Society Indonesia (SSI).

"Acara ini merupakan lanjutan dari gala dinner tahun lalu, di sana kita melakukan aksi corporate social responsibility (CSR) untuk memberikan santunan dana bagi beberapa yayasan yang memang sudah menjadi acara tahunan," ucap Chief Executive Officer (CEO) PT Citra Langgeng Otomotif Arie Christopher, kepada KompasOtomotif, Rabu (20/1/2016).

Pengalangan dana FOCI dilakukan dengan aksi lelang lima Red Wine selama acara berlangsung hingga akhirnya terkumpul angka sebesar Rp 500 juta dari beberapa donatur.

Dana tersebut diserahkan keenam yayasan, yakni Yayasan Cinta Anak Bangsa, Yayasan Onkologi Anak Indonesia, Yayasan Fizar, Garda Satwa Indonesia, Yayasan Kasih Mandiri Bersinar, dan Yayasan Media Amal Islami yang bentuknya sudah disesuaikan dengan masing-masing kebutuhannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com