Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor 200 Cc TVS Tantang Segmen Sport

Kompas.com - 20/01/2016, 12:14 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Bogor, KompasOtomotif - PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) mengawali 2015 dengan produk terbaru di segmen sport. Apache RTR 200 FI diluncurkan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/1/2016), sebagai simbol kekuatan dibandingkan kompetitor.

Produk ini hampir sama dengan yang sudah ditawarkan di India, namun bedanya, untuk Indonesia menggunakan teknologi injeksi demi memenuhi regulasi pemerintah. Nafasnya kencang, bergaya sporty yang kental, dan diklaim memberikan pengalaman berkendara di atas rata-rata.

"Di TVS, kami secara konstan terus melakukan evolusi yang menawarkan gaya dan teknologi terdepan. Diturunkan dari pengalaman di dunia balap, kami percaya bahwa RTR 200 FI menjadi produk yang revolusioner," ucap R Anandakrishnan, Presiden Direktur TMCI dalam konferensi pers.

Beberapa titik keunggulan membuat TMCI yakin Apache RTR 200 FI mampu mencuri perhatian. Salah satu yang menarik adalah desain yang sporty bak moge. Lekuk badannya terinspirasi dari konsep TVS Draken yang sudah malang melintang di banyak pameran.

Mesin SOHC berpendingin oli 200 cc berteknologi injeksi DFI Logic yang diturunkan dari BOSCH. Mesin itu ditopang sasis split cradle yang biasa dipakai di ajang balap.

Menariknya, suspensi tampak gagah dengan ukuran besar, dan bagian belakang pakai Kayaba. Kanlpot berdesain unik, dengan maksud mendapat suara khas moge.

Model ini ditawarkan dalam tiga warna dof, yakni hitam, merah, dan putih. Harga dipatok Rp 23,9 juta on the road Jakarta. Pembeli sampai 31 Januari disiapkan jaket Respiro dan helm KYT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com