Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Siap Luncurkan Kembaran Ertiga “Facelift”

Kompas.com - 20/01/2016, 07:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
-  Selain meluncurkan crossover atau Sport Utility Vehicle (SUV) kompak, CX-3, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) juga akan menghadirkan VX-1 facelift. Kembaran Suzuki Ertiga tersebut dikabarkan meluncur tahun ini.

Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager MMI, mengatakan, VX-1 merupakan produk berstatus Original Equipment Manufacturer (OEM) dari Suzuki. Sehingga, ia tidak bisa banyak bicara mengenai kehadiran VX-1 facelift.

Lantas ketika ditanya jadwal peluncurannya tahun ini, Astrid tidak menepisnya. Ia mengatakan peluncurannya akan dilakukan dalam waktu sepanjang 2016 ini.

“Tetapi saya tidak bisa bicara kapan waktu tepatnya, yang pasti tahun ini. Pada waktunya nanti akan kita informasikan,” kata Astrid saat dihubungi KompasOtomotif, Selasa (19/1/2016) siang.

Menurut data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), total penjualan VX-1 periode Januari hingga November 2015 hanya terjual 96 unit. Sejak diluncurkan pertama kali, Mei 2013 hingga Mei 2015 telah mencapai 1.603 unit. Bila diurai, 457 unit terjual di 2013, 787 unit 2014 dan sisanya 59 unit di lima bulan pertama tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com