Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christian Bale Batal Perankan “Enzo Ferrari”

Kompas.com - 19/01/2016, 14:46 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Maranello, KompasOtomotif — Biografi legenda otomotif asal Italia berupa film bertajuk Enzo Ferrari bakal terus digarap tanpa Christian Bale. Aktor yang sukses memerankan Batman dalam The Dark Knight Rises itu resmi menyatakan mengundurkan diri karena masalah kesehatan, seperti dilaporkan hollywoodreporter.com, Jumat (15/1/2016).

Sebelumnya Bale setuju memerankan Enzo Ferrari pada Agustus 2015 lalu. Film itu rencananya mulai dibuat pada pertengahan 2016, tetapi Bale menolak karena dituntut harus terlalu banyak menurunkan berat badan dalam waktu dekat. Para produser kini berharap bisa menemukan penggantinya tanpa mengganggu jadwal syuting.

Ferrari/rolexblog.blogspot.com Enzo Ferrari di masa mudanya.
Film Enzo Ferrari dibuat berdasarkan buku Enzo Ferrari: The Man, the Cars, the Races yang rilis pada 1991. Pemimpin proyek ini adalah Michael Mann dengan setting latar belakang semasa hidup Enzo pada 1957.

Jalan cerita menggabungkan karangan Troy Kennedy Martin yang pernah menulis The Italian Job dan David Rayfiel, penulis Out of Africa.

Carscoop Aktor Robert De Niro dipercaya sebagai pemeran tokoh Enzo Ferrari dalam film semi biografi pendiri produsen mobil sport asal Italia.
Film Enzo Ferrari merupakan salah satu film biografi manufaktur supercar asal Maranello itu yang sedang digarap. Film lain yang juga sedang dikembangkan berjudul Ferrari dengan aktor utama Robert De Niro. Film itu dikerjakan Giannia Bozzacchi dengan setting film dari 1940 ke 1980.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com