Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OJK Nilai Adira Finance Siap Hadapi MEA

Kompas.com - 19/01/2016, 08:35 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Semua sektor industri harus meningkatkan ketahanan dan daya saing ketika skema kerja sama Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sudah berlangsung mulai efektif. Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Adira Finance sudah siap menghadapi MEA.

Buktinya, secara tidak langsung Adira Finance menghadirkan program kompetisi inovasi berbasis teknologi bagi generasi muda kreatif. Program yang bernama Innocamp 2016 ini merupakan wadah dalam menemukan dan mengedukasi para generasi muda kreatif yang berani berinovasi dalam perspektif bisnis.

Nantinya, bagi yang lolos akan mendapatkan pelatihan dan bimbingan dari para mentor ahli di bidangnya.

“Bagi saya ini sangat bagus karena sebuah perusahaan multifinance memiliki lembaga pelatihan yang keinginannya adalah meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM-nya) di tengah-tengah persaingan yang terus ada baik itu sebelum Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) maupun pada saat memberlakukan MEA,” ujar Kepala Eksekutif Pengawasan Industri Keuangan Non Bank OJK Firdaus Djaelani di Landmark Tower, Jakarta, Senin (18/1/2016).

Innocamp 2016 ini, kata Firdaus, memang bukan semata-mata disiapkan untuk menghadapi MEA, tetapi keinginan dari Adira untuk mengembangkan bisnisnya sudah cukup baik. Apalagi pemerintah juga tahun lalu sudah memberikan kesempatan kepada multifinance agar mengembangkan usahannya.

“Kita dorong dan berikan kesempatan berbisnis kepada multifinance agar tidak hanya fokus dibidang pembiayaan, tetapi bisa masuk ke sektor lainnya, termasuk ke pembiayaan modal kerja,” kata Firdaus.

Langkah yang dilakukan Adira Finance ini, lanjut Firdaus sudah tepat. Sebab, saat memasuki MEA, hal yang harus dilakukan bukan hanya bertahan tetapi bisa juga menyerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com