Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adira Kejar Rp 35 Triliun untuk Pembiayaan Kendaraan Bermotor

Kompas.com - 18/01/2016, 13:33 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Sepanjang 2015 lalu, Adira Finance mengklaim berhasil menggelontorkan pembiayaan untuk kendaraan bermotor di Indonesia senilai Rp 30,5 triliun. Komposisinya antara sepeda motor dan mobil hampir sama, yakni mendekati fifty-fifty.

Willy Suwandi Dharma, Presiden Direktur Adira Finance menjelaskan, untuk 2016 ini, Adira Finance menargetkan pembiayaan untuk kendaraan bermotor di Indonesia senilai Rp 35 triliun hingga Rp 36 triliun. Harapannya, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Kalau melihat perkiraan perekonomian Indonesia 2016 ini akan tumbuh, sehingga kita berani menargetkan sebesar itu. Dengan pertumbuhan yang lebih baik, diharapkan juga kita bisa memberikan pembiayaan yang lebih banyak,” kata Willy usai Press Conference Grand Launching Adira Finance Corporate University di Landmark Tower, Jakarta, Senin (18/1/2016).

Sama seperti tahun lalu, kata Willy, 2016 juga komposisinya antara sepeda motor dan mobil diharapkan tetap berimbang, masing-masing 50 persen. Bahkan, menurutnya minat masyarakat membeli kendaraan dengan cara kredit masih tinggi.

“Komposisinya, kita harapakan tetap sama seperti tahun lalu dan perekonomian Indonesia akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Willy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com