Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengakuan Absolut untuk Honda Civic Terbaru

Kompas.com - 18/01/2016, 10:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Detroit, KompasOtomotif – All-New Honda Civic meraih pengakuan atas segala bentuk keunggulannya, dinobatkan sebagai ”North American Car of The Year (NACOTY) 2016” di ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2016. Penghargaan ini diberikan oleh North American Car of The Year Organization di booth Honda, (12/1/2016).

Sedan medium Honda ini berhasil mengungguli dua pesaing utamanya dengan total 203 point yang diberikan oleh 53 juri yang merupakan jurnalis otomotif yang berasal dari Amerika Serikat dan Kanada. Adapun poin penilaian mereka meliputi faktor; inovasi (teknologi), kenyamanan, fitur keselamatan, handling, kepuasan berkendara, serta value for money.

Senior Vice President & GM Honda Division Amerika, Jeff Conrad, mengatakan bahwa penghargaan mobil terbaik di Detroit Auto Show merupakan awal yang baik untuk membuka 2016. ”Honda Civic adalah tulang punggung bagi kami dan kami sangat bersyukur mobil ini dapat diterima dengan baik sejak diluncurkan pada September 2015 lalu,” kata Conrad.

Ini merupakan penghargaan bergengsi kedua yang diterima sejak Honda Civic generasi ke-10, setelah yang pertama di ajang Kelley Blue Book Awards 2016. All-New Honda Civic meraih penghargaan tertinggi, yakni ”Overall Best Buy of The Year”.

Honda Civic generasi ke-10 sudah diperkenalkan di kawasan Amerika dan menyusul untuk diperkenalkan ke kawasan lainnya pada tahun ini. Honda Civic generasi ke-10 di kawasan Amerika diproduksi di dua pabrik Honda di Indiana, Amerika Serikat dan di Ontario, Kanada untuk model sedan dan kupe.

Sementara untuk model Honda Civic Type R telah diperkenalkan lebih dulu pada ajang Geneva Motor Show 2015 lalu dan sudah diproduksi massal pada Juli 2015 di pabrik Honda di kota Swindon, Inggris.

Menyusul, Civic 5-door akan segera diperkenalkan kepada publik tidak lama lagi dan model ini juga akan diproduksi di Swindon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com