Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Keren Mana, Civic Type R Modulo atau Mugen?

Kompas.com - 17/01/2016, 10:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Honda datang ke Tokyo Auto Salon 2016 yang kini sedang berlangsung membawa parade mobil-mobil modifikasi hasil garapan tuner Modulo dan Mugen. Salah satu model yang dapat masing-masing ubahan yaitu Civic Type R, menurut Anda mana lebih keren?

Civic Type R versi Modulo dan Mugen punya ciri khas sendiri. Seperti kebiasaan, Modulo menampilkan estetika membulat mengarah ke sporty elegan sedangkan Mugen meruncing seperti mobil balap.

Worldcarfans Civic Type R Modulo.
Versi Modulo termasuk paket ubahan aksen merah pada gril, detail hitam pada bemper, kaliper rem berwarna merah dan sayap belakang. Sedangkan Mugen meracik bemper depan terlihat lebih galak, ditambah side skirt yang menonjolkan “otot”, sayap belakang lebih enteng dibanding standar, dan empat ujung knalpot diubah menjadi satu.

Semua ubahan hanya sebatas penampilan. Tidak ada komponen mekanis pada mesin yang dilaporkan telah dimodifikasi. Jadi, kemampuannya tetap 310 PS dan torsi 400 Nm yang berasal dari mesin 2.0L turbocharged.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com