Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“All New” Honda Jazz Dianggap Aman di Eropa

Kompas.com - 17/01/2016, 07:37 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotifAll New Honda Jazz mendapatkan predikat tingkat keselamatan terbaik, 5 bintang versi Euro New Car Assessment Program (NCAP). Hatchback Honda menjadi yang terbaik di kelasnya setelah melalui serangkaian pengetesan mulai dari Adult Occupant, Child Occupant, Pedestrian, dan Safety Assist.

Secretary General EURO NCAP Michiel van Ratingen mengatakan, Jazz berhasil menjadi yang terbaik di kelasnya (Supermini) berkat sejumlah fitur tingkat keselamatannya yang membuat model ini unggul dibandingkan model lain di kelasnya.

Pengujian Jazz oleh EURO NCAP dilakukan mulai November 2015 lalu dan hasil dari pengujian EURO NCAP diumumkan minggu kedua Januari 2016.

Senior Vice President Honda Motor Europe Philip Ross menambahkan, Honda terus menunjukkan komitmennya dalam hal keselamatan melalui produk-produknya. Model-model seperti Honda Civic, Honda CR-V, Honda HR-V, dan juga Honda Jazz telah berhasil meraih predikat tingkat keselamatan terbaik (5 bintang) dari EURO NCAP.

Di Eropa, Jazz dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan komplet, seperti struktur rangka bodi ACE dan Honda’s City-Brake Active System (CTBA) sebagai kelengkapan standar. Juga ada Honda’s Advanced Driver Assist System (ADAS) untuk varian menengah dan atas yang menawarkan tambahan fitur lain, seperti Forward Collision Warning, Traffic Sign Recognition System, Intelligent Speed Limiter, Lane Departure Warning, serta High-beam Support System.

Honda boleh dikatakan telat memasarkan generasi baru Jazz di Eropa. Prototipenya mendebut di Paris Motor Show 2014, kemudian di susul versi produksi massalnya pada Geneva Motor Show 2015. Produksi dan penjualan baru dilakukan mulai pertengahan tahun lalu.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com