Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Masih Pertahankan Copen

Kompas.com - 15/01/2016, 13:55 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Model sport kupe, Daihatsu Copen pertama diluncurkan di Indonesia pada Mei 2015. Terhitung Juni hingga Desember 2015, total penjualan Copen hanya 14 unit.

Meski penjualannya kecil, tetapi menurut Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra tetap mempertahankan Copen di pasar otomotif nasional. Sebab, tujuan utama dihadirkan ke Indonesia memang bukan sebagai volume maker.

“Kita memang tidak menargetkan Copen bisa terjual banyak. Copen dihadirkan sebagai bukti saja bahwa Daihatsu juga punya mobil sport yang unik,” kata Amel sapaan akrab Amelia usai acara Konferensi Pers Daihatsu Awal 2016 di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2016).

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Daihatsu Copen Cero

Model Baru

Lanjut Amel, di Jepang Copen sudah ada model baru. Perbedaannya, dari bentuk lampu yang dibuat bulat. Tetapi, versi terbaru dari sport kupe itu belum direncanakan masuk Indonesia menggantikan yang sudah ada saat ini.

“Indonesia masih mempertahankan model lama, karena homologasinya dibuat satu-satu atau sesuai dengan perubahannya. Jadi kita masih pakai lampu yang sedikit panjang dulu saja,” kata Amel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com