Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Perbaikan Transportasi Hino Terus Berlanjut

Kompas.com - 15/01/2016, 13:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Gianyar, KompasOtomotif – Hino Motors Sales Indonesia (HSMI) kembali menunjukan komitmennya pada kemajuan transportasi Indonesia lewat aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR).

Tahun ini HMSI mengawaliinya dengan mendonasikan empat unit bus tipe R260 dan FB 130 kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDM) Kementerian Perhubungan di Bali.

Serah terima dilakukan oleh direksi HMSI di Balai Pendidikan dan Transportasi Darat (BPPTD) Bali di Gianyar, Kamis (14/1/2016). Semua unit hibah bakal digunakan sebagai sarana belajar peserta diklat BPPTD di Tegal dan Bali.

BPPTD adalah terapan BPSDM yang bertugas mengembangakan Sumber Daya Manusia dalam orientasi transportasi andal dan nol kecelakaan. Kehadiran R260 sebagai bus kategori besar yang muat sampai 55 kursi dan FB 130 berkapasitas 30 kursi diharapkan dapat membuat peserta diklat belajar lebih dalam tentang kendaraan niaga.

Pada 2015 kegiatan CSR HMSI juga mendukung pemerintah dalam peningkatan transportasi publik. Salah satunya dengan memberikan layanan mobil service yang bertugas mengunjungi lokasi bus saat bermasalah. Bukan hanya itu, HMSI juga pernah melatih sopir bus dan truk sampah berkendara irit sekaligus mendukung keselamatan berkendara.

“Hino selalu berperan aktif dalam mendukung pemerintah untuk mewujudkan sumber daya manusia yang prima dan profesional dalam menyelengarakan transportasi yang terbaik bagi masyarakat, dan ini kami lakukan untuk kemajuan kita bersama,” ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI dalam keterangan resminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com