Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Lawas Bisa Servis di Bengkel Resmi

Kompas.com - 14/01/2016, 19:35 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Peresmian diler perdana berikut bengkel resmi Royal Enfield di Indonesia, Kamis, (14/1/2016), membawa berita baik buat para pemilik unit produksi tua. Pasalnya, lokasi diler yang bertempat di Jalan Pejaten Barat No 5, Jakarta Selatan, itu juga menerima perawatan dan servis produk lawas.

Hal itu diungkap pihak Distributor Motor Indonesia (DMI) sebagai rekanan bisnis ritel dan pengelola diler resmi Royal Enfield. Managing Director DMI Ade Sulistioputra mengatakan cara ini sebagai penghargaan buat para loyalis yang sudah memperkenalkan Royal Enfield sebelum jadi merek resmi di Indonesia.

Sepeda motor Royal Enfield sudah masuk ke dalam negeri sejak lama, kebanyakan impor utuh dilakukan perusahaan importir umum dan populasinya tidak pernah terekam pasti, menurut Ade.

“Dulu ada yang bilang pernah bawa 20 unit, 50 unit, 200 unit. Belum ada angka pasti populasi Royal Enfield di Indonesia,” kata Ade.

Bengkel resmi Royal Enfield bisa mengerjakan perawatan tiga unit sekaligus. Jenis perawatan yang bisa dilakukan mulai dari jadwal berkala sampai pembelian suku cadang.

Buat motor yang berada di daerah, diharapkan membawa unit langsung ke Jakarta bila ingin mendapatkan pelayanan resmi. Semua biaya sesuai jenis perawatan sudah ditetapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com