Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Jeep Wrangler Punya Versi Pikap

Kompas.com - 12/01/2016, 16:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Detroit, KompasOtomotif – Generasi baru Jeep Wrangler dikonfirmasi bakal datang pada 2017, tapi kejutannya bukan hanya itu. Mike Manley, Head of Jeep Brand, mengatakan, seperti diberitakan Detroit News, Senin (11/1/2016), Wrangler terbaru punya versi pikap.

Jeep sudah pernah merancang konsep pikap Wrangler seperti Gladiator pada Detroit Auto Show 2005 dan J-12 yang ditampilkan pada acara “kopi darat” off-road tahunan Moab Easter Jeep Safari pada 2012 lalu.

Namun entah kenapa tidak pernah sampai ke fase produksi massal, padahal para penggemar cukup antusias menantikan kehadirannya.

Sebelumnya pada hari yang sama, CEO Fiat-Chrysler Sergio Marchionne juga mengonfirmasi pikap akan diproduksi di pabrik yang sama dengan Wrangler terbaru di Toledo, Ohio, Amerika Serikat. Keterangan lebih detail soal itu dan restrukturisasi strategi Fiat-Chrysler dalam lima tahun ke depan akan diungkap pada akhir Januari.

“Sergio dan saya bekerja sangat sangat dekat untuk portfolio Jeep, dan kami berdua tertarik atas potensi pikap Wrangler. Buat saya, ada tempat historis dalam line up untuk itu,” kata Manley.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com