Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Indonesia Juga Siapkan SX4 Baru Tahun Ini

Kompas.com - 12/01/2016, 09:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Nampaknya, Suzuki siap all-out tahun ini. Setelah mengawali tahun (Januari 2016) sebagai merek pertama yang meluncurkan model baru, Ertiga Dreza, rentetan produk baru lain siap menyusul.

Suzuki sudah memastikan akan memboyong model legendaris, Jimny, diimpor utuh (completely built up/CBU) dari Jepang, para semester pertama tahun ini. Terbaru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga berencana memasarkan generasi terbaru SX4, bernama S-Cross, juga tahun ini.

Kepala Pengembangan Produk SIS Donny Saputra mengatakan, rencananya mengaspal paruh kedua tahun ini. Model yang menjadi generasi penerus SX4 tersebut akan menjadi crossover andalan Suzuki di pasar otomotif Tanah Air.

“Pelan-pelan, kita tahun ini ada beberapa model baru yang diluncurkan. Ingat model baru bukan varian, termasuk S-Cross di semester kedua tahun ini,” ungkap Donny saat dihubungi KompasOtomotif, Senin (11/1/2016) sore.

Donny melanjutkan, karena jadwal peluncurannya masih lama, ia masih menolak untuk membeberkan informasi lanjutan menyangkut S-Cross. Namun, kata Donny, rencana peluncuran berbagai model baru tahun ini, mencerminkan agresivitas Suzuki sepanjang 2016.

“Tunggu saja, sudah pasti kita ada beberapa model baru untuk masyarakat Indonesia. Pada waktunya akan kita ungkapkan,” kata Donny sembari tertawa.

Sketsa gambar S-Cross pertama kali diperkenalkan di Paris Motor Show September 2012 lalu. Secara dimensi, lebih besar dari SX4. Di India, crossover tersebut sudah lebih dulu diluncurkan, tepatnya pertengahan 2015 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com