Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Kopi Darat” Terbesar Avanza-Xenia Siap Digelar Februari

Kompas.com - 11/01/2016, 18:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Komunitas pemilik Toyoata Avanza dan Daihatsu Xenia (AXIC) kini sedang sibuk menyiapan ajang “kopi darat” terbesar, Jambore Nasional, pada 6 – 7 Februari mendatang. Lokasi penyelenggaraan yang dipilih di Magelang, Jawa Tengah, jadi buat Anda pecinta MPV “Sejuta Umat” tidak ada ruginya luangkan waktu untuk datang.

Dalam keterangan resminya, AXIC mengatakan Jambore Nasional tahun ini akan menggelar berbagai acara sesuai tiga pilar yaitu otomotif, keluarga, dan sosial. Target utama untuk dibuat senang bukan hanya para anggota tapi juga keluarga dan masyarakat.

Buat memenuhi pilar otomotif agenda yang disertakan seperti pameran mobil modifikasi Avanza/Xenia, bursa produk otomotif dan aksesori, test drive. Pilar keluarga akan diisi aneka lomba untuk anak-anak dan kunjungan ke kawasan Desa Wisata Candi Rejo. Sedangkan pilar Sosial dikemas dalam acara pemberian santunan ke panti disabilitas dan kegiatan penanaman bibit pohon di Candi Eko untuk mendukung kawasan desa wisata ini makin berkembang di Magelang.

Menurut Darlan Nuryandi, Ketua Umum PP AXIC, pusat aktivitas dilakukan di Magelang karena posisinya strategis antara Semarang dan Yogyakarta. Jambore Nasional AXIC untuk pertama kalinya diadakan di luar Jawa Barat,hal ini dimaksudkan untuk lebih menjangkau para anggota yang tersebar di wilayah barat dan timur. Sebelumnya Jambore Nasional digelar di Lembang, Jawa Barat pada 2007, jamnas kedua di Cisarua, Bogor, 2010, dan jamnas ketiga di Cipanas, pada 2013.   

“Jambore nasional selalu ditunggu-tunggu oleh anggota AXIC dari suruh Indonesia,” Senin (11/1/2016).

AXIC telah berdiri selama 12 tahun, hingga kini jumlah keanggotannya mencapai 4.600 orang asal 12 chapter di Jabodetabek dan 34 cabang di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com