Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menerka Banderol Suzuki Jimny untuk Indonesia

Kompas.com - 11/01/2016, 16:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Mini Sport Utility Vehicle (SUV) Suzuki segera mengaspal di Indonesia. Rencananya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan generasi terbaru Jimny pada semester pertama tahun ini.

Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk SIS pernah mengatakan, harga Jimny yang akan di pasarkan di Indonesia lebih murah dari banderol di Importir Umum (IU). Donny menyebut, harga Jimny di IU sekitar Rp 450 hingga Rp 500 jutaan.

“Kita belum memutuskan soal harga, tetapi kita bisa memastikan harga Jimny 4x4 yang kita bawa ke Indonesia harganya lebih murah dari IU,” ucap Donny saat dihubungi KompasOtomotif, Senin (11/1/2016).

Lantas, ketika ditanya harganya dikisaran Rp 400 jutaan, Donny masih belum mau menjelaskan lebih jauh. Pria berkacamata minus ini hanya mengatakan Jimny merupakan kendaraan yang banyak ditunggu penggemarnya di Indonesia karena merupakan SUV legendaris.

“Harga belum kita perhitungkan. Karena ini merupakan sang legenda jadi kita menyebutnya harganya akan premium. Kita tidak bilang mahal, tetapi premium,” kata Donny.

Kompetitor

Agung Kurniawan Renegade jadi andalan baru jeep di Indonesia.

Di pasar Indonesia, Suzuki Jimny akan bersaing dengan Jeep Renegade, bergenre sama mini SUV. Bicara harga, Jeep Renegade dibanderol mulai Rp 599 juta (Longitude) dan Rp 699 juta (limited). Jika Jimny dipasarkan dikisaran Rp 400 jutaan, maka lebih murah Jimny ketimbang Renegade.

Sementara itu dari sektor jantung pacu, Renegade dibekali mesin 1.4-liter MultiAir Turbo empat silinder dengan 160 tk dan torsi 249,4 Nm serta transmisi 9-percepatan.

Sedangkan Jimny dibekali mesin bensin tipe M13A 1.3-liter VVT dan berpenggerak 4WD. Jantung pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga  83 tk pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm di 4.100 rpm serta dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com