Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Hasil Perkawinan Toyota Yaris dan RAV4

Kompas.com - 09/01/2016, 10:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Kendaraan konsep terbaru Toyota di pameran Tokyo Auto Salon 2016 adalah crossover. Mobil masa depan Toyota itu bernama ViRA, yang merupakan hasil gabungan antara Yaris dan RAV4.

Dalam keterangan resmi Toyota, seperti dilansir laman Worldcarfans, Sabtu (9/1/2016) model konsep tersebut malah tidak terlihat seperti hasil perkawinan silang antara Yaris dan RAV4. Desainnya jadi lebih unik, ramping dan menggambarkan crossover yang sporty.

Bentuk gril dan bemper dibuat menyatu, lampu utamabagian depan memiliki ukuran cukup besar dan sangat sporty. Pelek dan ban dibuat besar, bahkan hingga ke cakram dan kaliper.

Bahkan, disebutkan kalau ViRA ini akan menjadi crossover kupe Toyota di masa depan. Spesifikasi teknisnya tidak disebutkan, tapi model konsep ini akan dibekali teknologi canggih dan terkini.

Meski bodinya terlihat cukup besar, tetapi ViRA ini hanya memiliki konfigurasi tempat duduk 2 +2. Bahkan, sektor jantung pacunya dikabarkan akan menggunakan tenaga listrik sebagai motor penggerak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com