Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bedah Fitur dan Ubahan Suzuki Ertiga Dreza

Kompas.com - 07/01/2016, 18:35 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- Suzuki New Ertiga Dreza merupakan varian tertinggi dari kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) Suzuki di Indonesia. Dreza ini hadir dengan dua tipe, yakni standar (Dreza) dan GS.

Punya status varian termewah, Dreza menawarkan beragam tambahan kelengkapan, mulai dari kenyamanan, estetika, dan keselamatan. "Dari sisi produk, mobil ini kami hadirkan dengan fitur canggih, lebih aman dan tampilan baru yang menjadikan lebih elegan dan luxury," kata Makmur, Direktur Pemasaran Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di X2 Lounge Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2016).

Dari penampilannya, Dreza terasa lebih segar dengan ubahan di beberapa bagian. Desain bemper baru, gril berlapis krom, dan lampu LED membuat wajah Ertiga jadi bikin "pangling". Pelek masih setia dengan ukuran 15 inci, tetapi desainnya baru, senada menunjang ubahan pada bagian wajah.

Ghulam/Otomania Tampang New Ertiga Dreza terlihat lebih mewah dibanding model sebelumnya.

Pada Dreza GS, ada sentuhan tambahan berupa New Ring Chrome, New Guard Side Sill Splash, dan New Design Fog Lamp Bezel.

Di belakang, ubahan relatif terjadi hanya pada bagian bemper. Beberapa sentuhan, seperti emblem baru "Dreza". Spoiler belakang desainnya baru, juga dilengkapi lampu rem. Sedangkan untuk tipe GS, ada tambahan sentuhan krom di beberapa tempat.

Masuk ke interior, nuansa premium coba diperlihatkan dengan sentuhan panel kayu di dasbor dan door trim, bergaya mobil Eropa. Jok mengombinasikan dua warna, coklat dan coklat tua, termasuk pemilihan bahan berpola baru. Pada Dreza GS, sistem hiburan dan pusat informasi tersedia dengan layar sentuh sembilan inci. Alat ini sudah terintegrasi sistem navigasi, dengan kualitas gambar High Definition (HD) yang mampu terkoneksi dengan piranti lain berbasis sistem Android atau iOS.

Ghulam/Otomania Tampang New Ertiga Dreza terlihat lebih mewah dibanding model sebelumnya.

Selain itu, sepasang kantong udara (Dual Airbag) dan baja samping (Side Impact Beam) yang sudah ada pada New Ertiga model sebelumnya, dilengkapi untuk Dreza. Suzuki menawarkan kelebihan, berupa tambahan Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Braking Distribution (EBD). Kelengkapan lain, seperti Child Proof Rear Door Lock, Keyless Entry, dan Immobilizer Key tetap jadi standar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com