Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ertiga Dreza Resmi Meluncur

Kompas.com - 07/01/2016, 17:56 WIB
Aditya Maulana

Penulis

 
Jakarta, KompasOtomotif - Mengawali 2016, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung menembakan amunisi baru dengan resmi meluncurkan New Ertiga Dreza di Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2016). Varian baru "mobil sejuta umat" Suzuki ini mengisi segmen termewah dengan bekalan fitur melimpah.

Pihak Suzuki mengaku nama Dreza merupakan turunan dari kata Dress Up. Kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) ini tampil berbeda dengan model yang sudah ada, terutama di beberapa bagian interior, eksterior, dan kelengkapan fitur keselamatan.

 
"Peluncuran New Ertiga Dreza ini merupakan upaya kami untuk terus berinovasi guna meningkatkan kualitas produk dan pelayanan Suzuki kepada konsumen di Indonesia," ujar Makmur, 4W Marketing Director SIS di sela peluncuran.
 
Makmur melanjutkan, perubahan yang dilakukan merupakan pengembangan dari New Ertiga yang sudah ada sebelumnya. Sebagai varian tertinggi, fitur hiburannya sudah dilengkapi dengan teknologi head unit layar sentuh berukuran sembilan inci dengan kualitas High Definition (HD).
 
Urusan jantung pacu, Suzuki tetap menggunakan mesin KB14B DOHC 4-silinder 1.400cc, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain dan Drive by Wire Technology.

Suzuki menawarkan Dreza dalam dua tipe, standar dan GS. Kedua varian hadir dengan pilihan warna, Cool Black, Graphite Grey, dan Pearl Snow White. Khusus untuk Dreza GS ada tambahan kelir lain, yakni Pearl Twilight Violet.

 
Ertiga Dreza dan Dreza GS ditawarkan juga dalam tipe transmisi manual dan otomatis, dibanderol mulai Rp 216,9 juta (Dreza MT), Rp 229,5 juta (Dreza AT), dan Rp 223,9 juta (Dreza GS MT) serta Rp 236,5 juta (Dreza GS AT).
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com