Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saudara Kembar BMW G310 dari TVS

Kompas.com - 07/01/2016, 15:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Rushlane

Milan, KompasOtomotif – BMW Motorrad sudah menunjukkan sepeda motor ganteng hasil kerjasama dengan TVS, yaitu G310R, belum lama ini. Rupanya, hal tersebut bakal diikuti oleh TVS dengan menunjukkan ”saudara kembar”-nya.

Berdasarkan sumber terpercaya di India, lalu diunggah Rushlane, (5/1/2015), TVS siap menunjukkan hasil pengembangan bersama itu dengan model yang dibungkus fairing. Jelas ini tak seperti G310R yang lahir sebagai keluarga sepeda motor telanjang (naked).

Jika sebelum lahir BMW G310R berkode K03, lain halnya dengan kepunyaan TVS yang diberi kode U69. Disinyalir, model ini menggunakan platform yang sama dengan G310R. Model ini dipastikan bakal diproduksi sendiri di pabrik TVS, India.

Sepeda motor ini dibekali mesin silinder tunggal 313 cc, berpendingin cairan yang dipasangkan dengan transmisi 6-percepatan. Jika melihat spesifikasi yang dikeluarkan BMW, mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 33 tk dan torsi 28 Nm.

Tentu, saudara kembar dari India akan berbeda tenaga dan torsi, terkait dengan setelan yang berbeda. Karakteristik sepeda motor juga bakal berbeda, seiiring dengan perbedaan model antara naked dan fairing.

Prediksi berbagai media di India, model ini bakal meluncur di ajang Auto Expo 2016, Februari mendatang di New Delhi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Rushlane
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com