Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Suzuki Ertiga Termewah Bocor Sebelum Peluncuran

Kompas.com - 07/01/2016, 09:38 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sore ini tepatnya pukul 17.00 WIB, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan Ertiga Dreza dan Dreza GS di Jakarta Selatan. Beberapa jam menjelang peluncuran, KompasOtomotif berhasil mendapatkan bocoran harga Ertiga tipe termewah.

Berdasarkan dari informasi salah seorang sumber, Ertiga tipe termewah dibagi menjadi dua, pertama New Ertiga Dreza MT dijual Rp 216.900.000, New Ertiga Dreza AT Rp 229.500.000 dan New Ertiga Dreza GS MT Rp 223.900.000, New Ertiga Dreza GS AT Rp 236.500.000. Harga tersebut berlaku untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya (on the road).

Harga tersebut jika dibandingkan dengan New Ertiga tipe GX MT yang saat ini dibanderol Rp 203.900.000 mengalami kenaikan Rp 13 juta untuk New Ertiga Dreza MT, sedangkan dari New Ertiga tipe GX MT ke New Ertiga Dreza GS MT kenaikannya sekitar Rp 20 juta.

Begitu juga dari New Ertiga GX AT yang saat ini dijual 216.500.000 ke New Ertiga Dreza AT kenaikannya Rp 13 juta atau menjadi Rp 229.500.000, dan dari New Ertiga GX AT ke New Ertiga Dreza GS AT kenaikannya Rp 20 juta atau menjadi Rp 236.500.000.

dok.promo-Suzuki-Bandung Brosur Suzuki New Ertiga Dreza bocor di Internet.

Sebelumnya, KompasOtomotif juga berhasi mendapatkan bocorannya brosur yang menjelaskan informasi mengenai ubahan disektor eksterior dan interior.

Brosur yang tersebar di internet itu ada beberapa gambar. Masing-masing menjelaskan ubahan hingga fitur. Bahkan, disalah satu gambar dituliskan New Ertiga Dreza ini akan tersedia dua tipe, yakni Dreza dan Dreza GS.

Jika dibandingkan dengan Ertiga varian lain seperti GA, GL, GX, Dreza ini memiliki tampang yang lebih elegan dan sporty. Bemper depan mendapatkan sentuhan desain baru, terutama bentuk gril hingga lampu kabut.

Di interiornya, selain nuansa kabin dibuat lebih mewah, Suzuki juga menyematkan beberapa fitur baru. Headunit layar sentuh 9 inci dan menggunakan sistem Android 4.1 dan iOS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com