Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Fortuner Tepergok “Digendong” di Jalanan

Kompas.com - 07/01/2016, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Kuala Lumpur, KompasOtomotif — Toyota All New Fortuner lebih dulu diluncurkan di Thailand, 2015 lalu. Negara lain yang sedang menunggu jadwal peluncuran sport utility vehicle (SUV) menengah itu, selain Indonesia, adalah Malaysia.

Di Indonesia, Fortuner generasi terbaru rencananya akan diluncurkan pada 22 Januari 2016, sedangkan di Malaysia belum terungkap tanggalnya. Namun, di Malaysia, sosok All NewFortuner lebih dulu tertangkap kamera di jalan.

Salah seorang warga Malaysia berhasil melihat sosok All NewFortuner sedang “digendong” truk pengangkut di jalan umum. Meskipun masih diselimuti selubung kain coklat, tetapi diyakini bahwa itu adalah Fortuner model terbaru. Demikian dilansir laman Indianautosblog dari Paultan, Kamis (7/1/2016).

Di antara beberapa model Toyota di truk pengangkut itu, hanya All NewFortuner yang ditutup kain. Belum ada informasi lagi mengenai peluncuran, tetapi dipastikan jadwal peluncuran Fortuner terbaru di Malaysia semakin dekat.

SerayaMotor Brosur Toyota All New Fortuner di internet.

Di Indonesia, sampai saat ini sosok All New Fortuner sudah dipajang oleh PT Toyota Astra Motor di situs resminya. Biasanya beberapa hari menjelang peluncuran mulai seliweran di jalanan umum.

Beberapa waktu lalu, KompasOtomotif berhasil mendapatkan bocoran brosur yang mulai tersebar di internet. Melalui bocoran brosur tersebut dapat diketahui beberapa hal, seperti fitur terbaru, desain, hingga spesifikasi lengkap All New Fortuner yang akan dipasarkan di Indonesia mulai pertengahan Januari 2016.

Terdapat enam gambar yang menjelaskan masing-masing bagian pada All New Fortuner. Menariknya, sport utility vehicle (SUV) medium Toyota ini memiliki warna baru, yakni Phantom Brown Metalic dan Avant Garde Bronze.

Pilihan mesin untuk generasi baru Fortuner ada dua, yakni bensin 2TR-FE 2.7L serta diesel 2GD-FTV 2.4L. Terdapat enam tipe, yaitu bensin 2.7 G SRZ  A/T, Diesel 2.4L G M/T, Diesel 2.4L G A/T, Diesel 2.4L G A/T VRZ, Diesel 2.4L A/T 4X4, dan Diesel 2.4L A/T 4X4 VRZ.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com