Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rincian Harga Cat “Airbrush” buat Motor Sport

Kompas.com - 06/01/2016, 15:47 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Cat airbrush bisa menjadi alternatif bagi pengguna sepeda motor sport yang ingin melakukan modifikasi. Selain bisa tampil beda dan gaya, aspek fungsionalnya juga tetap tinggi, karena tidak harus mengubah komponen.

Modifikasi seperti ini juga diprediksi masih popular di tahun ini. Apalagi bagi pengguna motor sport seperti Kawasaki Ninja 250, Yamaha R15, R25, hingga V-Ixion. Lantas, berapa biaya cat airbrush untuk motor sport?

Menurut Tukijan, pemilik bengkel modifikasi ARM Motor di Jalan Krt Radjiman Widyioningrat, Jatinegara Cakung, Jakarta Timur, harga relatif beragam, mulai dari Rp 10 hingga 15 juta. Tetapi, tergantung tingkat kesulitannya.

Aditya Maulana, Otomania Salah satu motif cat airbrush yang dikerjakan oleh ARM Motor

“Harga itu termasuk bodi dari kita. Konsumen juga bisa memilih mau bodi sendiri atau disediakan oleh kita. Masing-masing memiliki harganya,” ucap Tukijan saat ditemui KompasOtomotif di bengkelnya, Selasa (5/1/2016).

Lanjut Tukijan, jika menggunakan bodi sendiri banderonya lebih murah, yakni sekitar Rp 5 hingga Rp 10 juta. Harga tersebut sudah keseluruhan hingga ke pelek dan baut-bautnya.

“Jadi kita bikin semuanya sehingga proses pengerjaannya juga cukup lama, yakni bisa mencapai dua hingga tiga pekan,” kata pria asal Yogyakarta ini.

Menariknya, konsumen bisa memilih tema atau gambar apa yang akan diaplikasikan di bodi motornya. Tetapi, kebanyakan lebih menggambarkan personal sang pemiliknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com