Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Murah Daihatsu Juga Bisa Tampil "Keren"

Kompas.com - 05/01/2016, 16:33 WIB


Jakarta, KompasOtomotif - Impian seseorang punya mobil pertama mungkin baru bisa terpenuhi oleh model rekayasa pemerintah Indonesia, yakni low cost and green car (LCGC), salah satunya Astra Daihatsu Ayla. Menyandang status "mobil murah", bukan berarti pemiliknya tidak bisa tampil "keren".

Paket standar yang biasa dibekali agen tunggal pemegang merek (ATPM) pada mobil juga terkesan seadanya. Guna meningkatkan penampilan jadi lebih bergaya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencoba merangsang minat pemilik Ayla untuk berfikir kreatif.

Tanpa mengganti konsep atau melakukan ubahan ekstrem, mobil kompak bermuatan lima orang ini bisa tampil beda, cukup mengandalkan beberapa tambahan produk aftermarket.

Stanly/Otomania Modifikasi Ayla

Pelek
Paling mudah mengubah tampilan standar suatu mobil, apapun model dan mereknya, adalah dengan mengganti pelek dan ban. Ayla standar yang dibekali "kaki-kaki" berdiameter 13 inci, diubah naik dua tingkat menjadi 15 inci. Pilih pelek dengan desain palang, misalnya Leonis yang digunakan kali ini.

Supaya aman dan tetap nyaman, meski pelek tambah lebar, pilihan ketebalan ban tetap dijaga.

Masuk ke interior, meski masih standar tapi beberapa ubahan minimalis tetap dilakukan guna mengimbangi tampilan luar. Balutan jok diubah, menggunakan kombinasi dua jenis bahan, berkelir hitam, dengan sentuhan merah. Ornamen bernuansa "soft carbon" melapisi hendel pintu. Kecil memang, tapi terasa ada ubahan detail.

Stanly/Otomania Modifikasi Ayla

Lewat ubahan minimalis ini, cukup membuat tampilan Ayla jadi lebih berkelas!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com