Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan "Jantung Pacu" Baru Civic Type R

Kompas.com - 03/01/2016, 08:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Detroit, KompasOtomotif - Kabar tentang proyek Honda merancang versi performa Civic generasi kesepuluh yang sudah mendebut pada November lalu merebak lagi . Forum khusus loyalis, CivicX, Rabu (30/12/2015), membocorkan foto mesin baru Honda, 4-silinder, 2.0L, turbocharger, yang kemungkinan besar bakal digunakan pada varian atas Civic.

leftlanenews Honda All-New Civic Coupe yang diluncurkan di Los Angeles Auto Show 2015.
Saat debut All-New Civic, Honda memperkenalkan mesin baru 1.5L turbocharger  dengan 174 tk untuk menemani pilihan mesin naturally aspirated 2.0L bertenaga 158 tk.

Berdasarkan rumors yang telah beredar, kelas di atas model standar akan disebut Civic Si. Di atasnya lagi akan ada Type R yang tentu lebih bertenaga. Keduanya menggunakan mesin baru 2.0L turbocharger.

Civic Si dilaporkan mendapat versi tenaga 230 tk yang dipadankan dengan transmisi manual 6-percepatan. Kelahirannya dijadwalkan pada pertengahan 2016. Type R akan datang pada 2017 dengan kemampuan lebih.

Type R kemungkinan menjadi model global, mengikuti strategi Honda yang menjual Civic di banyak negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com