Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bedah Eksterior Toyota “All New” Fortuner

Kompas.com - 31/12/2015, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Jadwal peluncuran Toyota All New Fortuner akan dilakukan pada pertengahan Januari 2016. Namun, bocoran informasi Sport Utility Vehicle (SUV) menengah ini terus mengakir deras.

Entah menjadi budaya baru di Toyota, di mana mulai membocorkan informasi model baru beberapa pekan jelang peluncuran. Bisa juga sebagai alternatif memangkas biaya pemasaran awal dengan memanfaatkan media sebagai corong informasi. Penjelasan terakhir, mungkin memang benar-benar bocor tak disengaja. Pasalnya, pola serupa mukai terjadi ketika Toyota hendak meluncurkan Grand New Avanza dan Veloz.

Kembali membahas bocoran brosur, kali ini KompasOtomotif mau membahas seperti apa wujud eksterior generasi terbaru Fortuner ini untuk Indonesia. Setidaknya, jika brosur yang beredar ini benar, maka sesuai dengan namanya All New, ubahan pada Fortuner sangat signifikan dari model sebelumnya.

Tampangnya, secara kasat mata terlihat jauh lebih berotot dengan dimensi yang lebih besar ketimbang model sebelumnya. Beberapa fitur unggulan, adalah dominasi lampu LED yang digunakan mulai dari lampu utama dengan proyektor dan lampu belakang. Tambahan fitur lain, adalah Outer Rear View Mirror dengan Welcome Light.

SerayaMotor Brosur Toyota All New Fortuner di internet.

Terbaru, Fortuner kini menawarkan kemampuan Power Back Door with Memory Function. Artinya buka tutup pintu bagasi, tak perlu dibanting lagi, cukup tekan tombol. Ada juga Backdoor Garnish, Rerar Spoiler with High Mount Stop Lamp, dan Shark Fin Antena.

Tampilan macho diperkuat lewat bentuk gril  depannya dibuat pendek, dengan dua garis horizontal. Lampu depan, belakang dan kabut dibuat lebih modern. All New Fortuner juga menggunakan pelek alloy yang lebih sporty dengan palang enam.

Bagaimana menurut Anda desain eksterior All New Fortuner ini? Lantas penasaran dengan bocoran interiornya? Simak terus KompasOtomotif!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com