Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Honda CB1100 Berganti Status

Kompas.com - 24/12/2015, 13:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Tokyo, KompasOtomotif — Honda akan menunjukkan lebih gamblang line up baru pada Tokyo Auto Salon, Januari 2016 mendatang. Meski ajang itu akan didominasi banyak mobil baru, beberapa line up sepeda motor andalan juga akan dipamerkan.

Beberapa model sudah diprediksi, seperti Africa Twin, RC213V-S, begitu juga Fireblade SP dan VFR800X. Konsep CB yang kali pertama muncul di Tokyo Motor Show, Oktober 2015 lalu, juga akan muncul kembali sebagai generasi terbaru CB1100, siap melawan model-model retro, seperti Triumph Bonneville.

Jika Anda belum bisa membedakan antara CB Concept dan CB1100 EX yang saat ini beredar, jangan khawatir karena model baru dan lama memang sekilas tampak sama. Nuansa tradisional secara keseluruhan masih kental, tetapi tetap ada beberapa perbedaan.

Tangki tampak semakin besar, panel samping aluminium, penutup air-box dilapisi krom, jok baru, ada pula penggantung pijakan kaki, dan lainnya. Ada beberapa sapuan krom tambahan dari instrumen dan lampu utama. Rel di bawah jok yang dulu aluminium kini dibalut krom juga.

Namun, di balik semua itu, rangka dan mesin tidak berubah. CB1100 dipasangi mesin berstandar Euro IV, 4-silinder, dan berpendingin udara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com