Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Grand New Veloz, “Obat” Trauma Kebanjiran

Kompas.com - 24/12/2015, 09:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Satu pengalaman buruk terjebak banjir yang dialami ibu dua anak perempuan, Shintarani, mengubah semua persepsinya atas pilihan mobil. Saat ini ia mengatakan obat paling mujarab untuk mengatasi itu adalah Grand New Veloz.

Momen yang akan selalu diingat itu kejadian di daerah Bogor, Jawa Barat. Saat itu ia mengendarai sedan dan sedang terburu-buru ke lokasi meeting.

Waktu ketemuan yang tinggal sedikit mendorongnya nekat menerjang banjir. Namun keputusan itu ternyata salah, posisi bodi sedan yang rendah membuatnya rentan di tengah genangan air. Mobil akhirnya mogok dan air kotor mulai masuk sampai ke lantai.

“Itu jadi trauma. Akhirnya keluar dulu sambil panggil mobil derek. Sejak saat itu ga mau lagi pakai sedan,” kata Shintarani, Senin (22/12/2015).

Solusi buat mengatasi trauma Shintarani memilih pakai mobil dengan ground clearance tinggi. Pilihannya jatuh pada MPV 7-penumpang Toyota Avanza G yang ia beli pada 2008. Puas tanpa lagi kena masalah banjir, pilihan berlanjut membeli mobil baru Grand New Veloz 1.5L tiga bulan lalu.

“Jadi pilih mobil tidak terlalu tinggi, masih cocok untuk wanita dan keluarga. Saya single parents merasa lebih nyaman dengan Veloz. Kalau lewati banjir yang sedang-sedang saja masih bisa,” ujar Shintarani.

Jarak terendah bodi Grand New Veloz dengan tanah 20 cm. Modal itu ditambah sistem gerak roda belakang membuatnya bisa diandalkan mengatasi berbagai rintangan jalan. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com