Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Sini Lokasi Berburu Suku Cadang Langka Nissan

Kompas.com - 23/12/2015, 07:54 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang Selatan, KompasOtomotif – Buat pemilik mobil Nissan model lama atau baru yang merasa kesulitan mendapatkan suku cadang bisa coba mendatangi Pusat Perdagangan Variasi dan Onderdil Mobil di dekat perempatan Gaplek, Ciputat, Tangerang Selatan.

Ando Motor adalah satu-satunya toko yang menjual hanya suku cadang merek Nissan. Iman, penjaga toko, menjelaskan, barang yang tersedia untuk semua model Nissan kelahiran muda seperti Livina, X-Trail, dan Serena. Selain itu suku cadang termasuk langka juga dijual, seperti untuk SUV Terrano, SUV Patrol, sedan President, dan banyak model lawas lain.

Febri Ardani/KompasOtomotif Ando Motor, toko onderdil di Pusat Perdagangan Variasi dan Onderdil Mobil di dekat Gaplek, Ciputat, Tangerang Selatan, yang hanya menjual suku cadang Nissan.
Biasanya barang yang dicari konsumen tergolong fast moving. Iman mengatakan barang yang paling sering diburu misalnya, kampas rem, tali kipas, filter udara, dan busi. Tapi sudah jadi kebiasaan, Ando Motor juga menerima pesanan slow moving seperti kaca, komponen mesin, atau bagian bodi.

“Kami jual semua orisinil. Harganya bersaing dengan diler resmi,” ucap Iman, Selasa (22/12/2015).

Iman mencontohkan harga kampas rem buat Livina. Di toko dijual Rp 430.000 – Rp 450.000, lebih murah dibanding toko lain dan di bawah patokan diler.

“Barang-barang langka yang susah didapat kami sedia, misalnya crossmember buat Serena atau stang piston sama kruk as. Kalau di bengkel lain susah, kami ready stock,” kata Iman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com