Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Aksi Pikap "Cabe Rawit" Tata Libas Tanjakan

Kompas.com - 21/12/2015, 17:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mempertontonkan ketangguhan pikap ringan andalan mereka dalam acara Tata Ace EX2 Challenge 2015 yang digelar di pusat perbelanjaan di Serpong, Tangerang Selatan, pada akhir pekan lalu. Kegiatan ini digagas salah satu diler resmi TMDI, namun karena idenya menarik akan dibuat sebagai program nasional.

Inti acara yakni membuktikan kepada masyarakat bahwa Ace EX2 bisa jadi teman kerja mencari nafkah. Meski wujudnya mini dan mengandalkan mesin diesel 700cc, kemampuannya “bandel” diajak kerja. Selama acara, masyarakat bisa melihat mengapa pikap bermesin paling kecil di Indonesia ini serba-guna.

"Program aksi si Gajah Kecil yang merupakan  ajang unjuk performa Tata Ace EX2 ini terinspirasi dari suksesnya program diler kami di Lampung. Saat itu Tata Ace EX2 menarik truk besar dan berat keliling kota Lampung. Di Tata Ace EX2 Challenge 2015 ini aksinya berbeda," ujar Manoj Arora, Marketing Advisor TMDI dalam keterangan resminya, Senin (21/12/2015).

Di Lampung, masyarakat cuma jadi penonton, tapi di Tangerang bisa menjajal langsung saat ACE EX2 diberi tantangan melintasi rintangan tanjakan dengan kemiringan 20 derajat. Bak pikap yang bisa dimodifikasi sesuai karoseri itu membawa beban seberat satu ton saat menanjak.

"Misi program ini adalah mematahkan stigma mesin diesel kecil tidak bisa menanjak,” ujar Manoj.

Pengusaha

TMDI berharap dengan kegiatan seperti ini bisa mendongkrak animo masyarakat dan pengusaha kecil-menengah yang berada di desa dan perkotaan. ACE EX2 sudah terjual satu juta unit di seluruh dunia, prestasi bagus diharapkan datang dari Indonesia. ACE EX2 pertama kali diperkenalkan di Tanah Air pada September 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com