Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solusi Dijamin Beres di Bengkel Resmi Nissan-Datsun

Kompas.com - 21/12/2015, 10:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Tangerang, KompasOtomotif - Jaminan kepuasan pada bengkel resmi Nissan-Datsun tak hanya diperoleh dari usaha meningkatkan skill mekanik dan service advisor. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga melengkapinya dengan peralatan canggih sebagai jaminan deteksi kerusakan pada mobil Nissan dan Datsun.

Seperti yang tampak pada kontes mekanik Nissan Service Technician Excellence Competency (NISTEC) di diler Nissan-Datsun Gading Serpong, BSD, Tangerang, Sabtu (19/12/2015). Semua teknisi finalis dihadapkan dengan alat yang disebut Consult 3+ untuk memecahkan masalah pada mobil.

Menurut Teddy Irawan, Vice President, After-Sales, TCS, Product Planning NMI, alat ini sudah ada di bengkel resmi, pemecah masalah semua yang berhubungan dengan elektrikal. "Sejak dulu ada alat ini, cuma versinya dinaikkan terus. Sekarang lebih detail," ujar Teddy.

Teddy mencotohkan, jika dulu cuma bisa mendeteksi kerusakan, sekarang sudah bisa menelusuri. Misalnya menyalakan electric fan mesin, dari program canggih ini sudah bisa dilakukan. Semua yang berhubungan dengan ECU akan bisa ditelusuri.

"Semua mobil zaman sekarang yang sudah injeksi sudah seharusnya bisa dideteksi dengan alat ini," kata Teddy.

Sementara jika ada kerusakan mekanikal yang tidak bisa dideteksi dari komputer, Teddy mengatakan, sudah ditangani lewat servis rutin.

Saat ini, NMI mempunyai teknisi sejumlah 1.900-an orang se-Indonesia. Lalu, ada 2.100-an orang sales person (pramuniaga), dan 300-an orang service advisor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com