Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beragam Fitur Baru "All New" Fortuner untuk Indonesia

Kompas.com - 17/12/2015, 07:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Bulan depan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) sudah siap meluncurkan All-New Fortuner. Meski peluncurannya sekitar lima pekan lagi, tapi bocoran informasi mengenai Sporty Utility Vehicle (SUV) medium Toyota ini terus mengalir.

Kali ini, KompasOtomotif berhasil mendapatkan informasi seputar beragam fitur baru yang terbenam di All-New Fortuner untuk pasar otomotif dalam negeri. Bocoran info tersebut berasal dari sumber di salah satu diler Auto2000 di Jakarta. Berikut pemaparannya!

Eksterior

Pada sektor eksterior Fortuner baru, tipe termewah, SRZ dan VRZ akan menggunakan headlamp futuristik yang sudah dilengkapi teknologi Bi-Beam LED, DRL, Auto leveling, dan Follow Me Home.

All-New Fortuner juga akan menggunakan pelek alloy ukuran 18 inci dengan Dark Grey Machining, Advanced Power Back Door with Memoru Function dan Modern Smart Entry System.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Bocoran fitur terbaru di Toyota All-New Fortuner dari salah satu sumber di Auto2000 untuk KompasOtomotif.

Interior

Masuk ke sektor interior, All-New Fortuner telah dilengkapi Premium LED Ilumination Lamp, Smart Start Stop Engine dan Power Window All Auto Up & Down with Jam Protection.

Lebih dari itu, penunjang hiburan menggunakan sistem audio dengan layar sentuh berukuran delapan inci. Pelantun musik, radio, dan DVD ini juga menujang beragam sistem koneksi, mulai dari Smartphone Connectivity, Bluetooth, Toyota Move, Internet Voice Command, Miracast, HDMI, Air Gesture & Navigation, dan Rear Seat Entertainment (RSE).

Keamanan 

Toyota juga tak luput membekali medium SUV ini dengan segala piranti penujang keamanan dan keselamatan. Beberapa di antaranya, Hill Assist Control (HAC), Trail Sway Control (TSC), Vehicle Stability Control (VSC), dan Emergency Brake Signal (EBS).

Tak hanya itu, SUV medium Toyota ini juga dilengkapi kantong udara di segala sisi, mulai dari dual airbag, Side & Curtain Airbag, dan knee airbag. Sistem pengereman sudah dilengkapi ABS, EBD, termasuk jok untuk menaruh keranjang bayi (Isofix) pada semua tipe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com